UNGKAP EMPAT KASUS TINDAK PIDANA, KAPOLRES PULPIS BERIKAN PERNYATAAN PADA PRESS RELEASE

59
0

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau (Pulpis) AKBP Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H. menggelar kegiatan press release pengungkapan empat kasus tindak pidana di lobi SPKT Polres Pulpis, Minggu (24/06/2018) pukul 11.00 WIB.

“Pengungkapan tindak pidana oleh jajaran Satresnarkoba Polres Pulpis bersama anggota Polsek Banting ini berawal dari laporan yang disampaikan masyarakat, setelah di pantau dan diselidiki ternyata benar adanya, ” ujar Kapolres yang didampingi pejabat Polres Pulpis lainnya.

AKBP Dedy menyampaikan salah satu tindak pidana yang menonjol yaitu tentang kepemilikan narkoba golongan I jenis sabu oleh seorang ibu rumah tangga (IRT), warga Jalan Lintas Palangkaraya-Kuala Kurun tepatnya di Desa Ramang, Kecamatan Banama Tingang (Banting), Kabupaten Pulpis.

Pelaku berinisial NN (40) itu memiliki sabu dengan berat kotor keseluruhan 4,90 gram, dengan barang bukti lainnya yaitu tiga bungkus plastik klip kecil kosong, satu lembar tisu berwarna putih, satu buah kotak rokok, satu buah sendok plastik yang terbuat dari sedotan, uang tunai sebesar Rp. 500 ribu dan satu buah handphone

Sementara kasus kedua yang berhasil diungkap yakni terkait pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku berinisial S (21) dan MR (18) warga Desa Simpang Empat Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Kalsel dibekuk tim Resmob Polres Pulpis di kebun sawit milik warga Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Kalteng.

Sedangkan korbannya bernama Kilat warga Darun Bawan, Pulang Pisau. Motor yang kini menjadi barang bukti tersebut yaitu sepeda motor.

Untuk tindak pidana ketiga yang berhasil diungkap, yakni pencurian dengan pemberatan (curat) sarang burung walet milik Tarso yang terjadi di Desa Kalawa, Kabuoaten Pulpis. Dengan pelaku berinisial AB (26), AT (22), AS (17), H (22) dan D (22). Dari sejumlah pelaku tindak pidana tersebut diantaranya merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) hasil dari pembangan pelaku curat lainnya yakni, H dan D merupakan pelaku curat sarang burung walet itu, juga ada yang masih di bawah umur.

“Bagi pelaku yang dibawah umur tetsebut tetap di proses namun sesuai prosedur yang berbeda,” ujar AKBP Dedy.

Selanjutnya, untuk penungkapan kasus tindak pidana keempat, yang ditangani oleh Polsek Kahayan Hilir yakni pengeroyokan oleh dua orang dengan inisial MO dan HO, warga Desa Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

“Untuk keempat tindak pidana tetsebut, masing-masing akan kita jatuhkan sanksi pidana sesuai pasal dan kategori yang berbeda tiap kasusnya,” tambah Kapolres Pulpis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here